Depag Pertahankan Cara Prasmanan

Katering Jamaah Haji di Armina

Depag Pertahankan Cara Prasmanan
Depag Pertahankan Cara Prasmanan
JAKARTA - Pemerintah tetap akan menggunakan cara prasmanan sebagai model katering haji musim tahun ini. Pertimbangannya adalah asas praktis dan kemudahan jamaah selama berada di tanah suci.

Direktur Pengelolaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Sistem Informasi Haji Departemen Agama (Depag) Abdul Ghafur Djawahir mengatakan, sistem prasmanan masih menjadi pilihan terbaik bagi jamaah. "Kami telah mempelajari secara mendalam dan ternyata sistem tersebut (prasmanan) memang bagus,'' kata Ghafur di ruang kerjanya, Rabu (8/10).

Menurut Ghafur, dalam penyediaan katering, Depag akan bekerja sama dengan muassasah, yakni pihak swasta Arab Saudi yang ditunjuk otoritas kerajaan menyiapkan akomodasi haji.

Ghafur menegaskan, katering diberikan kepada jamaah selama berada di Madinah, Arafah, dan Mina. Selama berada di Makkah, jamaah tidak mendapatkan jatah makanan.

JAKARTA - Pemerintah tetap akan menggunakan cara prasmanan sebagai model katering haji musim tahun ini. Pertimbangannya adalah asas praktis dan kemudahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News