Depdag Gagal Stimulus Pasar Tradisonal

Depdag Gagal Stimulus Pasar Tradisonal
Depdag Gagal Stimulus Pasar Tradisonal
JAKARTA- Rencana pemerintah melalui Departemen Perdagangan melakukan stimulus di pasar tradisonal di pastikan gagal. Ini lantaran dari program yang direncanakan pemerintah hingga akhir September 2009 hanya terealisasi di bawah sepuluh persen.

Padahal, dana stimulus pembangunan pasar tradisional yang disiapkan senilai total Rp215 miliar, namun hanya terserap mencapai Rp20,21 miliar atau sekitar 9,4 persen.

Hal ini diakui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan RI Subagyo saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, di Jakarta, Senin (28/9).

“Sebanyak 23 kabupaten/ kota di 11 provinsi sudah mendapatkan dana stimulus pembangunan pasar tersebut. Menurut data yang kami terima, ada sekitar 15 daerah di Indonesia yang saat ini sedang melakukan pembangunan fisik, empat daerah yang  baru menetapkan pemenang tender, serta empat lainnya masih dalam proses lelang,” ungkap Subagyo.

JAKARTA- Rencana pemerintah melalui Departemen Perdagangan melakukan stimulus di pasar tradisonal di pastikan gagal. Ini lantaran dari program yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News