Depdiknas Gencarkan Program Beasiswa

Depdiknas Gencarkan Program Beasiswa
Depdiknas Gencarkan Program Beasiswa
JAKARTA -- Dengan besarnya anggaran yang diterima oleh Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) yang mencapai Rp 55,2 triliun, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh mengatakan bahwa pihaknya akan memprioritaskan program wajib belajar (wajar) 9 tahun.

Prioritas pada program tersebut sejalan dengan ungkapan Presiden Susilo bambang Yudhoyono yang menyatakan, anggaran tersebut  diprioritaskan untuk peningkatan kualitas wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun yang merata, peningkatan akses, kualitas dan relevansi pendidikan menengah dan tinggi, peningkatan kualitas dan relevansi pendidikan nonformal, serta peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan pendidik.

“Untuk program wajar 9 tahun ini, upaya awal yang akan kami lakukan adalah membenahi dan memenuhi masalah ketersediaan maupun keterjangkauan,” papar Mendiknas M Nuh di kantornya, Jakarta, Selasa (5/1).

Dijelaskan, program lain yang mendesak adalah peningkatan relevansi kurikulum pendidikan dengan dunia, kerja baik di jenjang kejuruan maupun di perguruan tinggi. “Dalam hal ini, bukan berarti pendidikan itu melulu berkaitan dengan lapangan pekerjaan, tetapi menggabungkan antara capaian idealis dan pragmatis,” ungkap Nuh.

JAKARTA -- Dengan besarnya anggaran yang diterima oleh Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) yang mencapai Rp 55,2 triliun, Menteri Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News