Ribuan Guru Sweeping Rumah Ketua DPRD

Ribuan Guru Sweeping Rumah Ketua DPRD
Ribuan Guru Sweeping Rumah Ketua DPRD
SLAWI-- Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Swasta (Forgusta) Kabupaten Tegal terus menyuarakan tuntutannya. Kemarin (4/1) mereka menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran dengan jumlah massa sekitar 7 ribu orang. Massa semakin banyak lantaran aksi juga mengerahkan anak-anak sekolah. Mereka menuntut agar Presiden dan Bupati menghapus diskriminasi dan perlakuan tidak adil kepada guru swasta sekolah swasta. Mereka mendesak adanya perlindungan dan jaminan kesejahteraaan guru sekolah swasta untuk mengembangkan profesinya.

Tuntutan lain,  adanya perlindungan dan payung hukum dalam hal insentif untuk guru swasta, serta adanya kenaikan insentif guru swasta sekolah swasta. Selain itu, Pemkab Tegal harus menaikan insentif guru swasta sekolah swasta menjadi Rp 250 ribu per guru per bulan pada Tahun ajaran 2010. Sebagaimana direkomndasikan panitia Anggaran Pemkab Tegal TA 2009.

Massa bergerak dengan berjalan kaki. Pantauan Radar di lapangan, aksi demo yang dilakukan ribuan guru swasta ditambah dengan sejumlah anak-anak didiknya ini menjadi perhatian sejumlah kalangan termasuk pejalan kaki yang saat itu melintas di Kota Slawi. Sebab, aksi yang berkumpul di depan Dikpora Kabupaten Tegal ini, berjalan kaki hingga memasuki lingkungan Pemkab Tegal. Rumah Dinas (Rumdin) Ketua Dewan Rojikin AH yang berada di Jalan DR Sutomo Slawi, atau depan Gedung Korpri Slawi, sempat disweping oleh ribuan guru dan sejumlah anak-anak sekolah.

Bahkan, mobil dinasnya yang berplat merah itu, sempat diduduki oleh pendemo, termasuk ditempeli tulisan aksi Forgusta. Demikian pula dengan sejumlah gelas, dan minuman yang tengah berada di ruang depan Rumdin Ketua Dewan, sempat dipecahi oleh anak-anak sekolah yang ikut dalam aksi demo gurunya.

SLAWI-- Ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Swasta (Forgusta) Kabupaten Tegal terus menyuarakan tuntutannya. Kemarin (4/1) mereka menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News