Dephub Alokasikan Rp543 M

Dephub Alokasikan Rp543 M
Dephub Alokasikan Rp543 M
JAKARTA- Departemen Perhubungan tengah berkonsentrasi untuk memperbaiki sarana dan prasarana penerbangan di Papua. Direncanakan, pada 2010 akan dibangun dan dikembangkan 33 bandara di Papua serta 13 di Papua Barat.

Menurut Menteri Perhubungan Djusman Syafei Djamal mengatakan untuk pembangunan dan pengembangan bandara ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp543 miliar. Sedangkan untuk pengembangan Bandara Mulia, hingga saat ini telah diterbangi pesawat DHC-6 (Twin Otter) dengan panjang landasan 950 m x 18 m dan luas apron 70 m x 50 m.

“Untuk 2009, apron Bandara Mulia akan diperluas. Sementara gedung terminal dan fasilitas penunjang lainnya akan kita perhatikan,” ucap Djusman di Gedung Senayan, Selasa (1/9).

Soal tingginya kecelakaan pesawat, lanjutnya, Ditjen Perhubungan Udara telah mengidentifikasi dan mengevaluasi 90 bandara dari 400-an bandara kecil di Papua yang sering digunakan untuk rute angkutan udara perintis. Setelah itu akan dilegalisasi dan fasilitasnya disesuaikan dengan kebutuhan operasional seperti bandara komersial lainnya.


Berita Selanjutnya:
Tidak Paksakan RUU Jogja

JAKARTA- Departemen Perhubungan tengah berkonsentrasi untuk memperbaiki sarana dan prasarana penerbangan di Papua. Direncanakan, pada 2010 akan dibangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News