Deplu: Arab Saudi Tak Terlibat Danai Terorisme

Deplu: Arab Saudi Tak Terlibat Danai Terorisme
Deplu: Arab Saudi Tak Terlibat Danai Terorisme
JAKARTA - Departemen Luar Negeri (Deplu) RI memastikan pemerintah Arab Saudi tidak terlibat dalam pendanaan berbagai aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. Kalaupun ada disebut-sebut tentang sumber dana aksi terorisme berasal dari Arab Saudi, kemungkinan itu berasal dari sekelompok orang atau individu saja.

"Mestinya kita harus bedakan antara institusi pemerintah Arab Saudi dengan individu-individu di sana yang menyumbang untuk mendanai aksi terorisme di Indonesia," kata juru bicara (Jubir) Deplu Teuku Faizasyah kepada wartawan di Ruang Palapa Gedung Deplu, Jakarta Pusat, Jumat (21/8).

Dijelaskan Teuku Faizasyah, sebagai suatu negara, Arab Saudi tidak akan bangga apabila ada oknum warganya berkonstribusi terhadap sejumlah aksi terorisme.

"Dan kami tidak punya keperluan apa-apa untuk meminta penjelasan dari pemerintah Arab Saudi terkait hal ini," ungkapnya.

JAKARTA - Departemen Luar Negeri (Deplu) RI memastikan pemerintah Arab Saudi tidak terlibat dalam pendanaan berbagai aksi terorisme yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News