Deputi 1 Kemenpora Berupaya Kembalikan Marwah PPPON

Deputi 1 Kemenpora Berupaya Kembalikan Marwah PPPON
Suasana sertijab di PPON Cibubur. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pada jajarannya pada Senin (9/4) siang.

Lokasi yang dipilih kali ini adalah bukan kantor Kemenpora, tapi di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Cibubur, Jakarta Timur.

Lokasi itu sengaja dipilih untuk me-refresh menegaskan kembali pentingnya PPPON sebagai kawah candradimuka pembangunan pemuda Merah Putih.

"Kami sengaja melaksanakan Sertijab di PPPON. Mengapa? Untuk mengangkat kembali marwah PPPON. Dulu PPPON adalah ikon pemuda," ujar Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, usai acara Sertijab Pmpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga tersebut.

Menurut dia, PPPON ini sempat puluhan tahun menjadi kawah candradimuka penggemblengan kepemimpinan tunas muda harapan bangsa. PPPON yang terkenal karena menjadi tempat berbagai program dan perhelatan pembinaan pemuda nasional.

Sertijab yang melibatkan 23 pejabat eselon 2 hingga 4 ini disaksikan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam dan Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Dr Jonni Mardizal.

Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Dr Jonni Mardizal mengamini pernyataan Prof Faisal.

"Banyak kader yang lahir dari PPPON dengan berbagai programnya, antara lain TANASDA, TARPADNAS, PPBN. Bahkan Paskibraka dan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN)," tegas dia. (dkk/jpnn)


Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pada jajarannya pada Senin (9/4) siang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News