Derbi Kaltim: Tuntaskan Laga Kandang Terakhir dengan Kemenangan

Derbi Kaltim: Tuntaskan Laga Kandang Terakhir dengan Kemenangan
Skuat Persiba Balikpapan saat mendengarkan instruksi dari pelatih. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan bertekad mengakhiri tren negatif di laga kandang terakhir sebelum putaran pertama berakhir. Beruang Madu, julukan Persiba memang tak sekalipun merasakan poin absolut dalam empat laga terakhir.

Itu sebabnya, Persiba ingin menang saat bersua Mitra Kukar pada 15 Agustus nanti di Stadion Batakan, Balikpapan. Namun, meraih tiga poin di kandang Naga Mekes bakal sulit. Sebab tim lawan sedang dalam performa meningkat. 

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

Pertandingan bertajuk Derbi Kaltim tersebut tentu bakal menarik. Apalagi kedua tim sudah satu tahun tidak bertemu, akibat beda kasta.

Kini keduanya harus bersaing merebut satu tiket lantaran sama-sama berada di kasta kedua.

Bersua tim berjuluk Naga Mekes, sang arsitek Satia Bagdja Ijatna mengatakan sejauh ini tentu fokus evaluasi. Namun tidak secara mendalam. Lebih kepada persiapan ke pertandingan.

”Secara menyeluruh nanti dilakukan ketika putaran pertama berakhir. Posisi mana saja yang benar-benar harus ditambah,” kata Satia.

Pria kelahiran Jakarta tersebut memastikan tidak bakal melakukan banyak perubahan. Terutama di tulang punggung tim. Mengingat, tim yang ditanganinya bukan dari hasil bentukannya. Kedatangannya ke Persiba praktis saat tim ini sudah menjalani beberapa pertandingan.

Persiba Balikpapan bertekad mengakhiri tren negatif di laga kandang terakhir sebelum putaran pertama berakhir. Beruang Madu, julukan Persiba memang tak sekalipun merasakan poin absolut dalam empat laga terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News