Derek Fisher Latih New York Knicks

Derek Fisher Latih New York Knicks
Derek Fisher. Getty images

jpnn.com - NEW YORK- Derek Fisher selangkah lagi bakal memulai karir barunya di NBA. Pria berusia 39 tahun itu bakal diplot sebagai nahkoda anyar New York Knicks untuk musim baru mendatang.

Nantinya, Fisher akan diikat dengan durasi kontrak selama lima musim. Kabarnya, kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat dengan nominal kontrak yang menyentuh angka USD 25 juta atau sekitar Rp 295 miliar (USD= Rp 11.815).

Keputusan itu dianggap sebagai buah rekomendasi yang dilakukan Phil Jackson selaku salah satu direksi Knicks. Pasalnya, keduanya memang memiliki hubungan sangat baik.

“Saya merasa tujuan saya ialah untuk berada di posisi kepemimpinan atau posisi yang bisa memengaruhi orang lain. Melatih bisa membuat Anda memiliki dampak positif pada orang lain,” terang Fisher di laman ESPN, Selasa (10/6).

Fisher akan menjadi pelatih kelima yang langsung menangangi tim tanpa pengalaman. Musim lalu, Brooklyn Nets secara mengejutkan menunjuk Jason Kidd sebagai pelatih. Hasilnya, Kidd membawa Nets membukukan rekor 44-38.

Hingga kini, status pelatih rookie paling sukses masih dipegang Lary Bird ketika menukangi Indiana Pacers. Saat itu, Bird membawa Pacers membukukan rekor 58-24. (jos/jpnn)

 


NEW YORK- Derek Fisher selangkah lagi bakal memulai karir barunya di NBA. Pria berusia 39 tahun itu bakal diplot sebagai nahkoda anyar New York Knicks


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News