Deretan Mitos Terkait Diabetes, Jangan Langsung Percaya, ya!

Deretan Mitos Terkait Diabetes, Jangan Langsung Percaya, ya!
Ilustrasi logo diabetes. Foto: Antara

jpnn.com - Diabetes merupakan gangguan metabolisme kronis yang bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin.

Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang bisa memicu beberapa gejala yang tak diinginkan.

Gejala diabetes dapat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan penderitanya. Ini merupakan kondisi di mana tubuh tak memproduksi cukup insulin atau ketika sel tak merespons insulin.

Diabetes enggak memiliki obat khusus, serta perawatannya melibatkan pengambilan suntikan insulin selama sisa hidup penderitanya.

Beberapa gejala utama diabetes antara lain sering buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, kelelahan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, penyembuhan luka yang lambat, rasa terbakar di berbagai bagian tubuh, dan lain sebagainya.

Mengingat diabetes merupakan salah satu kondisi kesehatan paling umum yang mempengaruhi populasi secara global, ada berbagai kesalahpahaman atau mitos tentang hal itu.

Kesalahpahaman tentang diabetes dapat mempengaruhi bagaimana pasien diabetes merawat diri mereka sendiri.

Dilansir dari Boldsky (27/9) berikut ini beberapa deretan mitos yang beredar terkait penyakit diabetes:

Mengingat diabetes adalah salah satu kondisi kesehatan paling umum yang mempengaruhi populasi secara global, ada berbagai kesalahpahaman atau mitos tentang hal itu.

Sumber Herstory

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News