Desak Indar Dibebaskan, Alumni ITB Datangi LP Sukamiskin

Desak Indar Dibebaskan, Alumni ITB Datangi LP Sukamiskin
Para Alumni ITB di Lapas Sukamiskin usai menjenguk Indar Atmanto, Sabtu (7/11). Foto: Alumni ITB for JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Giliran sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menyampaikan dukungan moral kepada mantan Dirut IM2 Indar Atmanto. Mereka datang beramai-ramai mengunjungi Indar di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Mereka mendesak agar Indar dibebaskan dan mengecam putusan MA yang menolak PK atas kasus IM2.

Hiramsyah Sambudhy Thaib, Ketua Umum Alumni ITB Angkatan '81, mengatakan, kedatangan mereka ke LP Sukamiskin dalam rangka memberikan dukungan moral kepada Indar.

"Bahwa dia tidak sendirian menghadapi kasus IM2. Seluruh alumni ITB khususnya angkatan '81 mendukung penuh atas upaya bebasnya Indar dari kasus IM2 ini," ujar Hiramsyah Sambudhy Thaib di Lapas Sukamiskin usai menjenguk Indar Atmanto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/11).

Para alumni yakin Indar tidak bersalah. ”Kami yakin Indar tidak bersalah karena semua kalangan termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyatakan tidak ada yang salah dalam proses bisnis IM2,”‎ tuturnya.

Dia datang bersama lebih dari 40 orang teman seangkatan Indar saat kuliah di ITB. “Kami disambut haru oleh teman kami, Indar Atmanto. Pertemuan di aula Lapas Sukamiskin itu berlangsung haru, gayeng dan menyiratkan ikatan kekeluargaan yang sangat kuat,” ujarnya.

Hiramsyah cerita, dalam pertemuan itu mantan Dirut IM2 tersebut meminta dukungan kepada semua teman karena kasus ini belum selesai. Indar juga meminta agar teman-temannya juga ikut memantau perjalanan kasus ini agar bisa saling memberi masukan agar kasus ini bisa cepat dituntaskan.

 “Perjuangan ini belum selesai. Dan saya akan terus berjuang demi memperoleh keadilan,” ujar Hiramsyah menirukan apa yang disampaikan Indar.

Selain alumni ITB, yang juga mengunjungi Indar antara lain Fadzri Sentosa (mantan Direktur Indosat yang pindah menjadi Direktur Bulog), Prof. Suhono (pakar smart city), dan kolega lainnya.

JAKARTA--Giliran sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menyampaikan dukungan moral kepada mantan Dirut IM2 Indar Atmanto. Mereka datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News