Desak Marzuki Cabut Pernyataan

Klaim Semua Fraksi Setuju Gedung Baru DPR

Desak Marzuki Cabut Pernyataan
Desak Marzuki Cabut Pernyataan
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie dituding telah melakukan kebohongan publik, dengan menyatakan bahwa rencana pembangunan gedung baru DPR telah mendapat persetujuan fraksi-fraksi di DPR. “Adanya klaim bahwa semua fraksi mendukung rencana tersebut sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPR RI Marzuki Alie adalah tidak benar dan merupakan kebohongan publik,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon saat jumpa pers, di press room DPR RI, Selasa (11/1).

Menurut Fadli, Gerindra menolak rencana pembangunan gedung baru DPR karena rencana tersebut menghamburkan uang rakyat, pengkhianatan kepada rakyat dan mencederai rasa keadilan rakyat. Fadli Zon bahkan menyarankan sebaiknya dana pembangunan gedung baru itu dialihkan kepada program-program pro rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat. “DPP Gerindra menginstruksikan kepada anggota DPR untuk terus konsisten memperjuangan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia,” tambah dia.

Sementara M Asrian Mirza, Ketua DPP Bidang Humas Dan Media Massa Partai Gerindra juga meminta pimpinan DPR menarik pernyataan yang mengatakan bahwa seluruh fraksi menyetujui pembangunan gedung baru untuk anggota dewan.“Kami meminta Pak Marzuki Ali untuk menarik pernyataannya tentang semua fraksi sudah menyetujui pembangunan gedung baru itu. Ini tidak benar. Gerindra tidak pernah setuju,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dengan tegas mengatakan bahwa Fraksi PDIP menolak pembangunan dengan perencanaan awal karena yang menghabiskan dana hingga triliunan rupiah. “Ini yang menjadi dasar sikap penolakan perencanaan pembangunan gedung yang alokasi anggarannya selangit,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie dituding telah melakukan kebohongan publik, dengan menyatakan bahwa rencana pembangunan gedung baru DPR telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News