Desak SDA Gelar Sidang Bahas Miss World

Desak SDA Gelar Sidang Bahas Miss World
Desak SDA Gelar Sidang Bahas Miss World

jpnn.com - JAKARTA - Aktivis Muda Muhammadiyah Mustofa B. Nahrawardaya meminta Menteri Agama Suryadharma Ali menggelar sidang yang mirip dengan Sidang Isbat. Sidang ini dilakukan terkait perhelatan Miss World 2013.

"Demi melindungi umat Islam dari apa yang disebut Gempuran Budaya Bugil bernama Miss World 2013, ada baiknya menteri agama segera gelar Sidang mirip Sidang Isbat guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Mustofa di Jakarta, Sabtu (7/9).

Ia menjelaskan, sidang tersebut penting dilakukan. Karena itu, jika menteri agama menginisiasi sidang tersebut maka seluruh organisasi masyarakat Islam akan hadir untuk memberikan dukungan. Dalam sidang tersebut akan diketahui sejauhmana keinginan Ormas Islam terkait perhelatan Miss World.

"Sidang 'Isbat' patut digelar, sebagai bentuk kepedulian menteri agama yang dikenal sangat menghormati pendapat ormas-ormas Islam yang dibinanya," kata Mustofa.

Selain itu, ia menambahkan, rapat menteri agama dengan Ormas Islam juga bertujuan untuk menanggapi aksi diam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait desakan banyak pihak agar perhelatan Miss World segera dihentikan.

Apabila terealisasi, Mustofa menyatakan, sidang tersebut harus terbebas dari praktek penyuapan dan pembungkaman dari pihak-pihak yang selama ini berbeda pendapat soal Miss World. Sebab, upaya penyuapan atau upaya pembungkaman bisa dilakukan oleh pihak yang menginginkan perhelatan Miss World tetap dilaksanakan maupun yang ingin Miss World dihentikan.

"Ajang Miss World telanjur menjadi ikon bisnis internasional dan berpotensi melibatkan nama-nama tokoh besar di negara manapun," kata Mustofa. (gil/jpnn)


JAKARTA - Aktivis Muda Muhammadiyah Mustofa B. Nahrawardaya meminta Menteri Agama Suryadharma Ali menggelar sidang yang mirip dengan Sidang Isbat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News