Desakan Pembubaran Ahmadiyah Menguat

Desakan Pembubaran Ahmadiyah Menguat
Desakan Pembubaran Ahmadiyah Menguat
SURABAYA-Kontroversi soal Ahmadiyah terus berlanjut, dan gerakan untuk meminta pemerintah untuk menindak atau membekukan Ahmadiyah terus menggelinding. Kemarin, hampir serempak PKNU, KH Hasyim Musyzadi, dan GUIB (gerakan umat islam bersatu) kompak meminta ada tindakan terhadap Ahmadiyah.

Yang pertama adalah DPP PKNU bakal mengirim surat resmi ke Presiden SBY untuk menghukum Ahmadiyah sebagai anak nakal. "Saya juga akan memerintahkan DPW dan DPC untuk menulis surat ke kepala daerah masing-masing," ucap ketua umum PKNU Choirul Anam saat membuka Muspimnas I PKNU di Hotel Sinar I Surabaya, kemarin.

Menurut Anam, ibaratnya pemerintah adalah kepala keluarga, sementara pemeluk-pemeluk agama ini adalah anak-anaknya. "Anak-anaknya harus diperlakukan secara adil, sehingga kehidupan rumah tangganya tenang, rukun, dan dan damai," katanya.

Untuk itu, Anam meminta agar pemerintah segera mengambil sikap sebelum keadaan menjadi lebih tak terkendali lagi. Anam mengatakan bahwa ibarat anak, Ahmadiyah ini sudah sangat bandel dan mengganggu kenyamanan beragama pemeluk Islam. "Jadi ya harus segera ambil tindakan," tuturnya.

SURABAYA-Kontroversi soal Ahmadiyah terus berlanjut, dan gerakan untuk meminta pemerintah untuk menindak atau membekukan Ahmadiyah terus menggelinding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News