Desy Ratnasari, Dekat dengan Badak

Desy Ratnasari, Dekat dengan Badak
Dessy Ratnasari. Foto: Hilmi Setyawan/JAWA POS
BUKAN tanpa alasan kalau belakangan Desy Ratnasari sibuk mencari informasi tentang badak. Itu tak lepas dari statusnya sebagai duta badak pilihan salah satu produsen larutan penyegar. Tak mau mengecewakan, artis ayu asal Sukabumi, Jabar, itu pun menggali ilmu tentang seluk beluk hewan bercula tersebut.

"Saya memang suka hewan, tapi tidak pernah terbayang menjadi duta badak," ujar Desy. Dia menjelaskan, kampanye pelestarian badak akan dimulai dari lingkungan keluarga. Desy akan menularkan semangat pelestarian badak kepada anaknya, Nasywa N. Hamzah, yang baru berumur sembilan tahun.

Desy tidak ingin anaknya mengalami pengalaman getir seperti dirinya. "Saya sangat prihatin karena sudah tidak menemukan lagi hewan-hewan kesukaan saya waktu kecil," ungkapnya. Di antara hewan kesukaan Desy adalah kunang-kunang. Karena itu, Desy berharap badak terus lestari hingga anaknya dan juga anak-anak Indonesia lainnya tumbuh dewasa.

Catatan dari WWF (World Wildlife Fund) menyebutkan, populasi badak bercula satu yang mendiami Ujung Kulon tinggal sekitar 50 ekor. Sedangkan jumlah badak Sumatera hanya 200 ekor. Dengan gairah kawin yang rendah, pertambahan populasi badak memang cukup kecil. (wan/c3/ca)

BUKAN tanpa alasan kalau belakangan Desy Ratnasari sibuk mencari informasi tentang badak. Itu tak lepas dari statusnya sebagai duta badak pilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News