Detik-Detik Aipda Benyamin Tertembak Senpi Aipda BBA, Dor!

Detik-Detik Aipda Benyamin Tertembak Senpi Aipda BBA, Dor!
Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma. ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Anggota Polres Sumba Barat Daya (SBD) Aipda Benyamin Anamesa tertembak peluru rekannya.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johnis Asadoma mengatakan tertembaknya Aipda Benyamin murni karena kelalaian anggota saat mengejar pelaku yang mabuk dan melempar masyarakat serta kendaraan yang lewat.

"Memang betul ada anggota yang tertembak. Tetapi, itu bukan karena adanya aksi saling tembak-tembakan, melainkan murni kecelakaan," katanya di Kupang, Rabu sore.

Hal ini disampaikannya karena beredar informasi di tengah masyarakat bahwa terjadi aksi saling tembak-menembak antara dua personel kepolisian di SBD yang mengakibatkan Aipda Benyamin Anamesa dilarikan ke rumah sakit.

Mantan Kadiv Hubinter Mabes Polri itu menilai kelalaian tersebut terjadi karena kemungkinan rekannya yang berinisal Aipda BBA lupa mengosongkan senjata sehingga meletus.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy menambahkan bahwa saat ini Aipda Benyamin Anamesa masih ditangani dokter di RSUD Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.

"Penanganan pihak dokter RSUD Waikabubak dilakukan rontgen proyektil, namun tidak terlihat sehingga dirujuk ke RSUD Waingapu, Kabupaten Sumba Timur," ujarnya.

Namun, karena luka serius dan perlu penanganan lanjutan maka korban dirujuk ke RSUD Umbu Rarameha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Senjata api (senpi) Aipda BBA meletus hingga mengenai rekannya, Aipda Benyamin. Tertembak, korban luka serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News