Detik-detik Dada Pelaku Bom Indramayu Tertembus Peluru, Dor!

Detik-detik Dada Pelaku Bom Indramayu Tertembus Peluru, Dor!
Bom Indramayu: Polisi mengamankan barang bukti di rumah kontrakan terduga teroris di Blok Pilangsari Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang, Minggu (15/7). Foto: ANANG SYAHRONI/RADAR INDRAMAYU/JPNN.com

jpnn.com, INDRAMAYU - Kasus bom panci Indramayu menunjukkan bahwa para teroris masih terus mengintai, siap meledakkan bom maut. Begini kronologis peristiwa Minggu (15/7) dini hari itu.

Sepeda motor matic itu datang dari arah Bunderan Mangga ke Bunderan Kijang. Tampak melaju pelan melewati Mapolres Indramayu. Suasana sepi. Tak banyak aktivitas. Minggu dini hari (15/7) sekitar pukul 02.35 WIB.

Meski suasana tampak tenang, Galuh Rosita (26) dan Nurhasanah (26) justru tak tenang. Seperti mengincar sesuatu. Pasangan suami istri (pasutri) itu terus berputar di sekitar Mapolres Indramayu. Sesekali melihat ke arah markas polisi itu.

Gerak-gerik Galuh dan istrinya bikin Aipda Dudi Jauhari curiga. Sebagai komandan regu jaga di pos penjagaan Mapolres Indramayu, dia bertanggung jawab penuh malam itu. Seperti sudah firasat, ada sesuatu yang tak beres. Dudi pun bergegas menutup pintu pagar Mapolres Indramayu.

Dan, peristiwa itu terjadi juga. Galuh dan Nurhasanah tiba-tiba mematikan lampu motor. Tapi posisi mesin motor tetap dinyalakan. Tak disangka, keduanya melaju cepat dan menerobos masuk ke Mapolres Indramayu sekaligus mengejar anggota yang bertugas.

Tapi petugas tak kalah sigap. Langsung meladeni aksi Galuh dan Nurhasanah. Mereka mencoba mengepung dua terduga teroris itu.

Tembakan pun dilayangkan. Sebanyak 11 kali. Galuh dan Nurhasanah yang terdesak, mencoba kabur. Tapi tiba-tiba berbalik arah, lalu membuang satu buah panci ke arah pos penjagaan. Beruntung alat yang diduga bom itu tak meledak.

Galuh dan Nurhasanah sendiri kabur ke arah Bunderan Mangga. Pengejaran terus dilakukan. Galuh diketahui tertembus timah panas polisi di bagian dada hingga menembus punggung.

Pelaku Bom Indramayu merupakan pasutri Galuh dan Nurhasanah yang nekat menerobos pintu masuk Mapolres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News