Asian Games 2018

Detik - Detik Jokowi Menjabat Erat Tangan Lindswell

Detik - Detik Jokowi Menjabat Erat Tangan Lindswell
Presiden Jokowi menjabat tangan Lindswell yang menyumbang emas kedua bagi Indonesia di ajang AG 2018, Senin (20/8). Foto: Biro Pers Setpres for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tampak terharu, bangga dan sulit bicara usai atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok memastikan medali emas Asian Games 2018 di JIExpo, Jakarta, Senin (20/8).

Kebanggaan tersirat dari ekspresi Jokowi, saat dia menjabat erat tangan Lindswell yang menghampirinya di tribun VVIP.

Jokowi tampak happy didatangi Atlet Emas asal Medan tersebut. Di samping Jokowi berdiri Ketua Umum PB Wushu Airlangga Hartarto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin.

Kepada jurnalis, Jokowi mengaku sengaja hadir untuk memberi semangat setelah kemarin sore, Minggu (19/8), Defia mendapatkan emas perdana untuk Indonesia di cabang olahraga taekwondo.

"Saya kira semangat emas ini yang harus didorong. Di sini emas, di sini emas, di sini emas. Yang nonton senang, saya datang juga senang. Senang, senang," kata Jokowi.

Terkait target Indonesia di Asian Games 2018, Jokowi pun larut dalam euforia. "Ya belum tentu sepuluh besar (target awal), bisa saja nanti delapan besar," ujar suami Iriana itu.

Sementara Lindswell mengatakan dirinya merasa senang dan lega bisa meraih medali emas dan memenuhi target yang diberikan tim dan pelatih. Apalagi, di Asian Games 2014 di Incheon lalu, dia cuman meraih medali perak.

"Senang pastinya dan lega banget karena prepare-nya sudah sejak jauh-jauh hari, dan 2014 saya cuma dapat perak, kali ini bisa dapat emas," kata Lindswell.

Lindswell Kwok mengaku tak mengetahui perjuangannya di Asian Games 2018 itu disaksikan langsung Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News