Di Mana Ada Jokowi di Sana Ada Emas Asian Games 2018?

Di Mana Ada Jokowi di Sana Ada Emas Asian Games 2018?
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menyaksikan perjuangan emas Lindswell Kwok. Foto: M Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyaksikan langsung perjuangan atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok meraih emas Asian Games 2018 di nomor taijiquan & taijijian, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) siang.

Keberhasilan atlet Indonesia ini membuat presiden yang akrab disapa Jokowi semakin bersemangat. Saat tak sibuk dan sedang tak menghadiri acara kenegaraan lainnya, dia akan menyempatkan hadir untuk mendukung atlet Indonesia.

"Ya, saya kan juga ada pekerjaan lainnya. Pokoknya, kalau ada waktu saya akan datang," tegas Jokowi.

Sayang, saat disinggung apakah orang nomor satu di Indonesia tersebut akan hadir dalam pertandingan atlet Indonesia lainnya yang berpeluang emas, Sri Wahyuni di cabor angkat besi 48 kg, dia tak bisa memastikan.

"Masih ada pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan. Tapi kalau ada waktu, saya akan datang," ungkapnya.

Jokowi juga menegaskan, dirinya akan hadir tak hanya di pertandingan yang memungkinkan meraih emas. Dia akan hadir saat ada waktu meskipun itu cabor yang tak diperhitungkan.

"Tidak harus selalu yang punya peluang emas, ya di pertandingan apa pun saya akan atur waktu setepat mungkin di setiap pertandingan," tandasnya.

Sebelum menjadi saksi langsung emas dari cabang wushu hari ini, Jokowi juga kebetulan berada di venue di mana Indonesia meraih emas pertama Merah Putih di AG 2018 atas nama Defia Rosmaniar dari taekwondo, Minggu (19/8). (dkk/jpnn)


Jokowi berjanji akan menyempatkan waktu mendukung langsung atlet Indonesia di Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News