Detik-Detik Mengerikan saat Markas TNI Diserang FN Cs

Detik-Detik Mengerikan saat Markas TNI Diserang FN Cs
Kepala penerangan Kodam XVIII Kasuari Kolonel Arm.Hendra Pesireron (kanan). Ilustrasi Foto: ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, MAYBRAT - Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron menjelaskan detik-detik penyerangan ke markas TNI di Pos Koramil atau Posramil persiapan Mare, di Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Minggu (17/4).

Penyerangan ke markas TNI itu dilakukan oleh pria berinisial FN (50) bersama sejumlah rekannya. Pelaku menyerang menggunakan parang.

Detik-Detik Mengerikan saat Markas TNI Diserang FN CsPelaku berinisial FN saat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis setelah dilumpuhkan anggota Pos Ramil, Minggu (17/4/2022). ANTARA/HO-Kodam XVIII/Kasuari.

Kronologi Penyerangan

Kolonel Arm Hendra Pesireron menjelaskan kronologi penyerangan berawal dari pelaku FN berlari ke arah Posramil Mare sembari membawa parang.

FN tidak sendiri. Dia menyerang bersama sejumlah rekannya.

Belakangan diketahui mereka semua dalam kondisi mabuk minuman keras alias miras.

Saat pelaku mendekat ke Posramil, Danramil Letda Inf Damanik dan prajurit TNI yang sedang bertugas memberikan peringatan dengan kata-kata agar mereka tidak mendekat.

Walakin, FN yang membawa parang tidak menggubris peringatan itu. Pelaku tetap menyerang menggunakan parang.

Salah satu Markas TNI di Posramil Mare, Maybrat diserang oleh FN Cs, Minggu (17/4). Kolonel Hendra Pesireron membeber detik-detik mengerikan saat penyerangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News