Dewa 19 + Ari Lasso Bakal Tampil di Synchronize Fest 2018

Dewa 19 + Ari Lasso Bakal Tampil di Synchronize Fest 2018
Ari Lasso. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Panggung Synchronize Fest 2018 bakal menyuguhkan pertunjukan spesial dari Dewa 19 Reuni. Sebab band legendaris asal Surabaya itu akan diperkuat dua mantan vokalisnya, yakni Ari Lasso dan Once Mekel.

Program Director Synchronize Fest, Rizki Aulia Ucup mengatakan bahwa pihaknya telah sejak lama ingin menghadirkan Dewa 19 dengan format reuni tersebut. Sebab Dewa 19, menurutnya, adalah band yang mewarnai perjalanan musik Indonesia di era 90an hingga awal 2000an. Baik saat bersama vokalis Ari Lasso atau dengan Once Mekel.

"Kami mencari sesuatu yang memang bisa mewakili perjalanan musik Indonesia. Dan kami melihat Dewa 19 menjadi salah satu yang berpengaruh di perkembangan musik Indonesia. Yang menarik, mereka satu-satunya band yang ditinggal vokalis tapi tetap sukses," kata Ucup saat berbincang dengan jpnn.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini

Panitia membeberkan bahwa butuh perjuangan panjang untuk mengajak Dewa 19 tampil di Synchronize Fest. Apalagi dengan format diisi Ari Lasso dan Once, yang memang jarang sekali dilakukan Dewa 19. Dalam beberapa panggung, band yang dimotori Ahmad Dhani itu hanya tampil memakai satu vokalis saja.

"Memang butuh perjuangan mengajak Dewa 19. Bahkan sampai empat tahun akhir mereka bisa, sebelum edisi pertama Synchronize Fest," ucap Ucup.

Dalam Synchronize Fest nanti, Ari Lasso dan Once akan menyuguhkan aksi spesial bersama Dewa 19. Mereka bakal melantunkan lagu-lagu Dewa 19 di eranya masing-masing.

"Vokalis Dewa 19 punya karakternya masing-masing dan mereka masing-masing akan menyanyikan lagu di eranya," imbuhnya.

Synchronize Fest 2018 bakal diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 5, 6, dan 7 Oktober. Selain Dewa 19, ada 117 musisi lain yang bakal tampil selama tiga hari pelaksanaan. (mg3/jpnn)


Panggung Synchronize Fest 2018 bakal menyuguhkan pertunjukan spesial dari Dewa 19 Reuni


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News