Dewan Apresiasi Kinerja KPK

Dewan Apresiasi Kinerja KPK
Dewan Apresiasi Kinerja KPK
BEKASI- Tertangkap tangannya beberapa pejabat Pemerintah Kota Bekasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin malam lalu di rumah Kasub Auditoriat BPK berinisial S di kawasan Cikutra Kota Bandung menjadi perbincangan hangat di kalangan dewan dan LSM. Seperti diketahui penangkapan itu dilakukan KPK atas dugaan penyuapan oknum pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat yang besarnya lebih dari Rp300 juta.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi Ronny Hermawan kepada Radar Bekasi mengatakan, indikasi upaya penyuapan yang dilakukan pejabat Pemerintah Kota Bekasi yang disebut-sebut Heri Suparjan, salah satu Kabid di DPPKAD kepada oknum BPK Jawa Barat di kawasan Cikutra Bandung senin lalu dapat berimbas buruk terhadap pencitraan Kota Bekasi secara keseluruhan. “Upaya penyuapan tersebut juga di-indikasikan ada sesuatu yang tidak benar yang terjadi di lingkungan Pemkot Bekasi,“ ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, kata mantan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bekasi ini, jika tidak ada yang tidak benar, kenapa harus menyuap" “Kalau memang pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Bekasi sudah benar baik dan jujur, maka untuk apa dilakukan suap yang diduga keras dilakukan oknum pejabat Pemerintah Kota Bekasi. Saya mengajak kepada seluruh pemangku jabatan legislatif, eksekutif, serta yudikatif untuk mawas diri. Dan bekerja sesuai tupoksinya serta mengedepankan hati nurani,“ paparnya.

Menurut Ronny, dibutuhkan komitmen dari semua pihak untuk dapat menciptakan Clean Government dan Good Government di Kota Bekasi. “Sebagai anggota DPRD Kota Bekasi saya sangat mengapresiasi kinerja KPK dalam mengungkap indikasi korupsi atau penyuapan yang melibatkan dua pejabat Pemerintah Kota Bekasi dengan barang bukti lebih dari Rp200 juta,” tegas Ronny sembari mengatakan, momen ini bisa jadi pelajaran penting bagi semua pemangku jabatan di Kota Bekasi.

BEKASI- Tertangkap tangannya beberapa pejabat Pemerintah Kota Bekasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin malam lalu di rumah Kasub Auditoriat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News