Dewan: Ini Pelanggaran Moral Pejabat Daerah

Dewan: Ini Pelanggaran Moral Pejabat Daerah
Dewan: Ini Pelanggaran Moral Pejabat Daerah
TOLITOLI – Para wakil rakyat di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) berang. Pasalnya, Bupati Tolitoli HM Saleh Bantilan dan Wakil Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, yang tidak hadir pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten yang digelar di gedung wanita Labong Boki, Selasa (19/3).

Ketidakhadiran dua petinggi menurut anggota DPRD asal PDIP Suyuti merupakan bentuk pelanggaran moral terhadap komitmen pembangunan daerah, apalagi menurutnya Musrenbang tersebut merupakan ajang pembahasan agenda pembangunan kedepan.

"Ketidakhadiran Bupati atau wakilnya, memang tidak mempengaruhi pelaksanaan Musrenbang, namun secara etika, saya menilai bupati tidak memiliki tanggung jawab secara moral," jelas Suyuti kepada Radar Sulteng (JPNN Group).

Dia juga menyayangkan kinerja panitia yang tidak melakukan perencanaan yang matang dalam menggelar Musrenbang tersebut, mestinya dalam menentukan jadwal pelaksanaan, perlu menyesuaikan waktu dan memperhatikan agenda kegiatan kepala daerah, agar tidak tabrakan dengan kegiatan lainnya.

TOLITOLI – Para wakil rakyat di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) berang. Pasalnya, Bupati Tolitoli HM Saleh Bantilan dan Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News