Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi Kemacetan

Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi Kemacetan
Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi Kemacetan
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie meminta pemerintah serius memperhatikan infrastruktur dan mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Menurut Marzuki, kemacetan di Jakarta yang semakin hari semakin parah, juga harus mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Ia menjelaskan, data menunjukkan bahwa saat ini setiap harinya ada kebutuhan sekitar 17,1 juta perjalanan di Jakarta yang dilayani 5,7 unit kendaraan bermotor, dan hanya 1,8 persen yang merupakan angkutan umum.

"Dengan pertumbuhan kendaraan yang mencapai 24 persen pertahun dan dibarengi pertumbuhan ruas jalan raya yang hanya 0,01 persen pertahun, maka masa depan jalan raya di Jakarta sangat mengkhawatirkan," kata Marzuki pada sidang paripurna DPR pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2012-2013, Senin (7/1), di Jakarta.

Tak hanya sampai disitu, Marzuki juga prihatin karena kondisi jalan yang memerihatinkan itu ternyata bukan hanya miliki Jakarta saja.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie meminta pemerintah serius memperhatikan infrastruktur dan mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News