Dewan Prihatin, Ada TK di Tepi Rel KA

Dewan Prihatin, Ada TK di Tepi Rel KA
Dewan Prihatin, Ada TK di Tepi Rel KA
MALANG-Terkenal karena predikat Kota Pendidikan, ternyata masih ada  Taman Kanak-kanak (TK)  yang memprihatinkan di Kota Malang. TK Aisyiyah Bustanul Athfal 04  di Kelurahan Kota Lama terletak di tepi rel kereta api. Komisi D DPRD Kota Malang mendesak Pemkot Malang memberi perhatian serius terhadap TK tersebut.

Kondisi TK itu terungkap saat komisi yang membidangi kesra dan pendidikan ini sidak kemarin siang. Jarak antara TK dengan rel kereta api hanya dua meter. Beruntung terdapat pagar di tepi rel yang menjadi pengaman bagi siswa TK tersebut.

“Walau pun ada pagar, tetapi proses pembelajaran terganggu. Suara kereta mengganggu saat kami sedang mengajar,” kata Kepala TK  Aisyiyah Bustanul Athfal 04, Siti Yuleha Yuliati. Saat turun hujan, lanjut Siti, bagian dalam ruangan belajar mengajar terendam banjir. “Penyebabnya atap sekolah bocor,’’ katanya prihatin.

Bantuan Pemkot Malang pun nyaris tak pernah mampir di TK yang berdiri sejak tahun 1969 itu. Baru bulan ini, lanjut dia, Pemkot Malang melalui Dinas Pendidikan memberi bantuan sebesar Rp 35 juta. Dana yang rencananya cair dalam bulan September ini merupakan dana rintisan untuk sarana prasarana dan manajemen sekolah.

MALANG-Terkenal karena predikat Kota Pendidikan, ternyata masih ada  Taman Kanak-kanak (TK)  yang memprihatinkan di Kota Malang. TK Aisyiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News