Dewi Motik, Mandiri Tetap Hormati Suami

Dewi Motik, Mandiri Tetap Hormati Suami
Dewi Motik, Mandiri Tetap Hormati Suami
DARI tahun ke tahun, jumlah perempuan yang bekerja di luar rumah terus bertambah. Hal itu membuat Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dewi Motik Pramono waspada.

Dia berharap, meningkatnya peran perempuan dalam membantu ekonomi keluarga tidak sampai berdampak buruk terhadap keharmonisan rumah tangga. Apalagi perempuan sampai meremehkan laki-laki. "Ini salah satu kesalahan perempuan. Makin mandirinya perempuan secara ekonomi terkadang menyepelekan laki-laki (suami, Red)," ujarnya dalam acara Kowani Fair di Jakarta, kemarin.

Pengusaha kelahiran 10 Mei 1949 itu menambahkan, perempuan tidak sepantasnya mengingkari kodrat sebagai makhluk yang penuh kelembutan.

Karena itu, kelembutan tersebut sebaiknya digunakan untuk berkomunikasi dan saling menghormati sehingga dapat meredam gejolak perceraian dan konflik dalam keluarga. "Saya selalu tekankan kepada perempuan, be professional! Be professional!" tegasnya. (mug/jpnn/c6/nw)


DARI tahun ke tahun, jumlah perempuan yang bekerja di luar rumah terus bertambah. Hal itu membuat Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dewi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News