Dewi Yull Kolaborasi dengan Grup Nasyid Singapura Al Jawaher

Dewi Yull Kolaborasi dengan Grup Nasyid Singapura Al Jawaher
Dewi Yull (ungu) dan Al Jawaher. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Lama tidak terdengar kabarnya, penyanyi Dewi Yull kini hadir dengan karya terbaru. Bersama grup nasyid asal Singapura Al Jawaher, Dewi Yull baru saja meluncurkan lagu terbaru.

Tidak tanggung-tanggung, Al Jawaher dan Dewi Yull merilis dua lagu sekaligus. Judulnya yakni 'Hanya Tuhan’ dan ‘Ya Tuhan’.

"Mengapa Dewi Yull, karena kami tahu di Singapura lagunya begitu tersohor, suaranya merdu. Semoga kolaborasi ini bermanfaat bagi pendengar," kata Norhayati Yusof, salah satu personel Al Jawaher kepada JPNN.com, Minggu (24/11).

Karya Al Jawaher bersama Dewi Yull diproduksi oleh Jamiyah Singapura. Penggarapan lagu 'Hanya Tuhan' dan 'Ya Tuhan' juga melibatkan musisi kenamaan antar dua negara, yaitu Moliono Rasmadi (Love Hunter) dari Singapura dan komposer Indonesia, Chossy Pratama.

Proses pembuatan lagu kolaborasi itu memakan waktu kurang lebih enam minggu. Al Jawaher bersama Dewi Yull dan tim produksi harus banyak menghabiskan waktu dalam tiga studio. Awalnya proses pembuatan track dasar dikerjakan di studio ProMidi Jakarta dan MixPro Yogyakarta, kemudian diikuti proses rekaman vokal di studio Moluv Music di Bandung.

"Kami terus berjuang melanjutkan apa yang menjadi maksud tujuan hidup. Selalu mengingatkan pada kebaikan lewat nasyid yang kami nyanyikan," ujar Norhayati Yusof.

Dewi Yull mengaku bersyukur atas terjadinya kolaborasi ini. Dia berharap suaranya bisa memberi nuansa baru dalam lagu-lagu Al Jawaher.

"Alhamdulillah, kami tersanjung disinergikan dengan Al Jawaher memberi syiar lewat lagu. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa diterima dengan baik tanpa menghilangkan warna dan identitas Al Jawaher," beber Dewi Yull.

Dewi Yull dan Al Jawaher merilis dua lagu sekaligus yakni berjudul Hanya Tuhan dan Ya Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News