DHL Dukung Industri Migas Kaltim

Dibuka Penerbangan Kargo Singapura – Balikpapan

DHL Dukung Industri Migas Kaltim
DHL Dukung Industri Migas Kaltim
JAKARTA--Dengan resmi dibukanya penerbangan kargo langsung antara Singapura – Balikpapan, DHL berkomitmen untuk mendukung industri minyak, gas dan pertambangan  khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim). Senior Technical Advisor DHL Express David Ng mengatakan, penerbangan khusus tersebut akan menggunakan armada Boeing 727 yang memiliki kapasitas maksimal 20 ton dan beroperasi 3 kali seminggu.

Diterangkan, penerbangan tersebut akan membantu meningkatkan pengiriman penting para pelanggan, mengingat DHL merupakan satu-satunya perusahaan Expres di Balikpapan yang menyediakan penerbangan khusus. “Di samping itu, fasilitas gateway DHL di bandara udara juga memastikan bahwa kiriman para pelanggan akan diproses dengan segera pada saat kiriman tersebut tiba,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/6).

Masih dikatakan David, pihaknya percaya bahwa pengetahuan dan pengalaman yang mendalam tentang bea dan cukai di lebih dari 220 negara dan kawasan di seluruh dunia merupakan nilai lebih DHL dalam melanjutkan komitmennya di industri ini. “DHL melayani hampir 300 perusahaan di industri minyak, gas dan pertambangan. Sebagai tambahan, kami juga memiliki kantor di semua kota-kota besar di Kaltim. Yakni  mulai dari Tarakan di bagian Utara sampai dengan Sangatta, Samarinda, Balikpapan dan Banjarmasin di bagian Selatan,” sebutnya.

Sementara itu, DHL yang merupakan salah satu fasilitator perdagangan, akan prokatif dan menanggapi sekaligus membantu komunitas ekspor dan impor dalam industri pertambangan dengan meningkatkan daya saing. “Kami akan bersedia untuk menyediakan solusi ekspres dan logistik yang terbaik dan memberikan wawasan yang mendalam mengenai perdagangan, bea cukai di berbagai pasar besar dunia,” ujarnya. (cha/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Menkeu Ajak RI Contoh AS

JAKARTA--Dengan resmi dibukanya penerbangan kargo langsung antara Singapura – Balikpapan, DHL berkomitmen untuk mendukung industri minyak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News