Tingkat Pengembalian KUR Tinggi

Tingkat Pengembalian KUR Tinggi
Tingkat Pengembalian KUR Tinggi
JAKARTA - Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, mengungkapkan bahwa tingkat pengembalian masyarakat terhadap Kredit Usaha Rakyat (KUR) cukup tinggi. "Pengembalian kredit hingga 95 persen dari kredit yang dikucurkan tahun lalu," kata Suryadharma Ali, di sela acara Kabupaten Expo (Kabex) 2009, Kamis (18/6).

Disampaikan Suryadharma lagi, program KUR dari Kementerian Koperasi yang akan disalurkan ke masyarakat pada 2009 ini meningkat dari Rp 12,6 triliun menjadi Rp 20 triliun. Guna merealisasikan hal itu, pemerintah saat ini telah menganggarkan dana jaminan sebesar Rp 2 triliun.

"Jaminan pemerintah untuk KUR itu sudah tak ada masalah, meski di APBN 2009 ini baru dialokasikan Rp 1 triliun. Sisanya (sebanyak) Rp 1 triliun akan dialokasikan dalam APBN Perubahan (ABPNP)," jelasnya.

Sejauh ini, kredit-kredit yang penyerapannya cukup tinggi, menurut Suryadharma pula, antara lain adalah kredit dengan kisaran Rp 5 jutaan. Jenis kredit ini lebih cepat diluluskan perbankan karena nilainya kecil, serta resiko pengembalian tertunda yang rendah.

JAKARTA - Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, mengungkapkan bahwa tingkat pengembalian masyarakat terhadap Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News