JPNN.com

Di Depan Pasukan Elite 3 Matra TNI, Bamsoet: Waspadai Ancaman!

Rabu, 21 Oktober 2020 – 20:13 WIB
Di Depan Pasukan Elite 3 Matra TNI, Bamsoet: Waspadai Ancaman! - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo berbicara di Webinar Pasukan Elite 3 Matra TNI dan Empat Pilar MPR RI secara virtual dari ruang kerjanya di Jakarta, Rabu (21/10). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) di usianya ke 75 tahun telah mencatatkan berbagai prestasi dan tumbuh menjadi institusi yang sangat dipercaya rakyat.

Hasil survei sejumlah lembaga seperti Indo Barometer pada Februari 2020, Cyrus Network pada Maret 2020, dan Charta Politika pada Juli 2020, menempatkan TNI di posisi teratas sebagai institusi yang paling solid dan paling dipercaya rakyat.

 

Terbaru, berdasarkan survey Indikator pada 18 Oktober 2020, TNI kembali mendapatkan kepercayaan publik sebagai lembaga/institusi yang paling dipercaya publik dengan capaian angka sebesar 89,9 persen.

"Berbagai hasil survei tersebut membuktikan dua hal. Pertama, bahwa TNI mempunyai tempat istimewa di hati rakyat. Kedua, TNI konsisten menjaga performa dan kinerjanya sehingga tetap mendapatkan kepercayaan rakyat," kata Bamsoet.

 

Pernyataan itu disampaikannya dalam Webinar Pasukan Elite 3 Matra TNI dan Empat Pilar MPR RI dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dan HUT ke-75 TNI, yang secara virtual di Jakarta, Rabu (21/10).

Forum itu diikuti oleh Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, Danjen Kopassus Mayjen TNI M. Hasan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), dan Komandan Korps Paskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., M.Tr. (Han), serta Ketua Ikatan Alumni Universitas Pertahanan Brigjen TNI Agus Winarna.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra