Di Filipina, Raup USD 400 Ribu

The Witness, Thriller Dua Negara

Di Filipina, Raup USD 400 Ribu
(kiri ke kanan) Feby Febiola, Pierre Gruno, Agung Saga, Kimberly Ryder dan Marcellino Lefrandt saat acara konferensi pers pemutaraan film "The Witness" di Mall FX, Jakarta, kemarin (16/4). Foto : Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Dunia perfilman Indonesia kembali membuat sebuah pencapaian. Skylar Pictures, sebuah rumah produksi lokal yang bekerja sama dengan rumah produksi Filipina GMA Films mengerjakan film drama suspense thriller berjudul The Witness. Yang berperan di sini bukan hanya pemain Indonesia, tapi juga pemain Filipina.

The Witness sendiri baru akan rilis di bioskop Indonesia 26 April mendatang. Namun, di Filipina sudah rilis lebih dulu pada 21 Maret lalu. Kabarnya, film tersebut mendapat sambutan positif di sana.

Executive Producer Sarjono Sutrisno mengungkapkan, berdasar laporan Senin pekan lalu (9/4), The Witness sudah mengumpulkan USD 400 ribu (setara Rp 3,6 miliar). ”Itu berdasar laporan Senin lalu. Kira-kira segitu,” katanya saat press screening di FX Lifestyle X"enter, Jakarta, kemarin (16/4).

Film itu, lanjut dia, mendapat nilai A dari Cinema Evaluation Board (CEB), yaitu sebuah badan resmi dari dewan pengembangan film Filipina. Nilai tersebut diberikan pada film yang disutradarai Muhammad Yusuf itu setelah dinilai dari beberapa aspek seperti kualitas gambar, kemampuan pemain, produksi, dan cerita.

JAKARTA – Dunia perfilman Indonesia kembali membuat sebuah pencapaian. Skylar Pictures, sebuah rumah produksi lokal yang bekerja sama dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News