Di Hadapan Ribuan Peserta Seminar, BPIP Kenalkan Salam Pancasila

Di Hadapan Ribuan Peserta Seminar, BPIP Kenalkan Salam Pancasila
Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono mensosialisasikan program Ikatan Alumni Universitas Terbuka. Foto: dok

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono mengenalkan Salam Pancasila ketika mensosialisasikan program Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) kepada ribuan peserta seminar akademik dan wisuda daerah di Gedung Universitas Terbuka Convention Center, Sabtu (25/2).

“Saya merupakan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila akan mensosialisasikan tentang salam Pancasila," ujar Karjono dilanjutkan dengan mencontohkan gerakan Salam Pancasila.

Dia membawa membawa semangat para calon wisudawan untuk bangga menempuh Pendidikan di Universitas Terbuka (UT).

Pasalnya, UT termasuk Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) yang memiliki keunggulan tersendiri, karena memiliki otonomi penuh untuk mengelolanya.

“UT adalah termasuk PTN-BH yang merupakan level tertinggi dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, jumlahnya baru 21," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pada 2019 penerimaan PNS di Indonesia yang terbanyak adalah dari Universitas Terbuka. "Berdasarkan data dari BKN, jadi kita harus bangga dengan UT," ungkapnya.

Karjono berpesan dalam menata kehidupan harus mempunyai tujuan hidup yang jelas, mengetahui prioritas, integritas dan kejujuran.

“Jadi, kami harus tahu tujuan hidup dan tahu prioritas, dan yang paling utama adalah integritas, yang paling utama lagi jujur," tegasnya.

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono mengenalkan Salam Pancasila ketika mensosialisasikan program Ikatan Alumni Universitas Terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News