Di Menit Terakhir, Ahok Calon PDIP

Di Menit Terakhir, Ahok Calon PDIP
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai adanya chemistry antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak bisa terbantahkan.

Ruhut pun yakin nantinya, PDI Perjuangan akan mendukung Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017.

"Aku yang tahu. Apapun Ibu Mega dan Ahok itu ada chemistry. Namanya parpol itu kan semuanya mesti tampung. Tapi, last minute aku masih punya keyakinan Ahok lah calon dari PDIP," ujarnya, seperti dikutip dari RMOL, Senin (18/4) malam.

Ruhut mengungkap, sudah ada 23 tokoh yang mendaftar ke PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. Namun menurutnya, kualitas para tokoh tersebut masih di bawah Ahok.

"Ibarat buku, mereka calon. Mereka masih baca buku jilid I semua, sedangkan Ahok sudah jilid VII. Itu lah ceritanya. Maksud aku, Ahok sudah lebih dulu melangkah jauh prestasi yang diakui rakyat DKI," ungkap anggota Komisi III DPR ini.
 
"Jadi, sulit menandingi Ahok. Jadi, bagi kawan-kawan yang mau maju silahkan saja, tapi ingat loh ini Pilkada. Jangan sampai membuang garam ke laut, karena laut itu sudah asin rasanya. Ini masalah pikihan rakyat Jakarta bos. Mantap kan," selorohnya.

Meski begitu diakuinya, saingan terberat Ahok adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Djarot Syaiful Hidayat. Sebab, Ruhut menilai Djarot memiliki pengalaman kerja bagus karena mendampingi Ahok. (zul/rmol/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News