Di Pintu TPS Emak-Emak Berdebat, Pilih Si Ganteng atau yang Pulang Umrah?

Di Pintu TPS Emak-Emak Berdebat, Pilih Si Ganteng atau yang Pulang Umrah?
Warga Negara Indonesia antusias menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Foto: rmol

jpnn.com, BANTEN - Sejumlah emak-emak terlibat diskusi sengit soal siapa yang akan dicoblos. Jokowi - Amin atau Prabowo - Sandi?

Di TPS 53 RT RW 01/11, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, beberapa emak-emak berdebat soal siapa yang akan dipilih.

Enam sampai tujuh emak-emak yang berdiri di pintu TPS 53 melihat contoh surat suara yang ditempel. Ada contah surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kota dan DPD RI.

(Bacalah: Sempat Dikabarkan Mau Berkuda, Prabowo Naik Lexus Datangi TPS)

Persis di depan contoh surat suara Pilpres yang ada gambarnya, seorang emak berkerudung mengatakan akan memilih yang ganteng sambil menunjuk foto Sandiaga Uno, setelah ditanya temannya siapa yang akan dia pilih.

Namun, seorang emak yang lain menyeletuk, apa tidak sebaiknya memilih calon presiden yang baru pulang umrah sambil menunjuk foto Joko Widodo.

Celetukan itu disambar emak yang lain. Dia mengatakan Sandiaga juga baru pulang umrah. Memang, Jokowi maupun Sandiaga melakukan ibadah umrah pada masa tenang pemilu kemarin.

Setelah melihat dan memperhatikan surat suara pemilu, satu persatu emak-emak itu dipanggil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menyalurkan aspirasi mereka. (rmol)


Persis di depan contoh surat suara Pemilu 2019 yang ada gambarnya, seorang emak berkerudung mengatakan akan memilih yang ganteng.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News