Di Samping Prabowo, Jokowi Komentari Temuan BPK soal Anggaran Komcad, Lihat Wajah Mereka

Di Samping Prabowo, Jokowi Komentari Temuan BPK soal Anggaran Komcad, Lihat Wajah Mereka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terkait anggaran Komponen Cadangan (Komcad) di Kementerian Pertahanan. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara soal temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang anggaran komponen cadangan atau komcad di Kementerian Pertahanan.

Presiden Jokowi menyatakan telah menginstruksikan semua jajarannya untuk melakukan perbaikan terhadap temuan BPK.

"Saya sudah perintahkan kepada semua menteri dan tidak hanya satu urusan itu saja, karena kemarin juga baru disampaikan kepada saya laporan untuk semester satu dan temuannya banyak dan itu yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan dan juga menyampaikan semuanya kepada BPK RI," ujar presiden dalam keterangannya seusai meninjau Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Presiden Jokowi juga mengatakan temuan-temuan BPK seperti itu bisa terjadi di setiap kementerian maupun lembaga.

Oleh karena itu, presiden menekankan pentingnya perbaikan pada prosedur administrasif.

"Temuan-temuan seperti itu di kementerian-kementerian itu selalu ada. Yang paling penting prosedur administratif itu bisa dilakukan perbaikan-perbaikan," ucap Presiden.

Seperti diketahui BPK RI memberikan koreksi terkait anggaran Komcad yang dibuat Kementerian Pertahanan. Temuan itu sudah disampaikan langsung kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan sudah ditindaklanjuti.

"Sudah kami surati betul ke menterinya dan sudah ditindaklanjuti," ujar Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana dalam keterangannya usai penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I Tahun 2022 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11). (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Presiden Jokowi menyatakan telah menginstruksikan semua jajarannya untuk melakukan perbaikan terhadap temuan BPK.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News