Di Sekolah ini Ada Pijat Massal untuk Peserta UN

Di Sekolah ini Ada Pijat Massal untuk Peserta UN
Para siswi pijat massal. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - JOMBANG—Para siswa yang mengikuti Unas hingga 12 April mendatang tentu lelah dan cukup tertekan karena harus belajar lebih giat. Ada banyak cara untuk mengendurkan ketegangan para siswa peserta UN tersebut.

Contohnya di Darul  Ulum 2 BPPT Jombang.Untuk mengurangi ketegangan, puluhan siswa sekolah di Kabupaten Jombang  tersebut menggelar aksi pijat massal sebagai bentuk relaksasi.

Wajah para siswi tampak antusias saling memijat. Mereka juga saling menyemangati dan menghibur dengan menggelar pijat massal. Secara bergantian siswa memegang pundak teman yang ada di depannya untuk merasakan pijatan. Aksi ini dilakukan secara bergantian. Aksi peserta ujian nasional ini sengaja digelar untuk memberikan relaksasi usai menggelar ujian nasional.

“Sedikit terhibur dengan kegiatan relaksasi ini. Beban psikis mengerjakan ujian nasional sedikit hilang dengan kegiatan tambahan ini,” ujar salah satu peserta UN, Muhammad Alvin.
 
Sementara Kaseri, Kepala SMA Darul  Ulum 2 BPPT Jombang mengatakan sengaja memberikan relaksasi   pada siswa untuk mengurangi beban pikiran. Sekolah ingin membangun image ujian nasional tidak harus menegangkan dan menimbulkan trauma.

“Diharapkan dengan doa dan menggelar kegiatan santai ini pikiran anak didik kembali segar dan fresh,” ujarnya.
 
Ujian Nasional Berbasis Komputer masih akan berlangsung hingga 12 April mendatang. Ujian nasional ini memang lebih lama karena setiap hari hanya dijadwalkan satu mata pelajaran. Beda dengan ujian nasional berbasis kertas yang sudah berakhir kemarin.(pul/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News