Di Sini Sedang Melambung, Di Luar Moge Yamaha Kena Masalah

Di Sini Sedang Melambung, Di Luar Moge Yamaha Kena Masalah
Recall moge Yamaha. (Foto: Yamaha/JPNN)

jpnn.com, AMERIKA SERIKAT - Yamaha baru saja mengeluarkan surat edaran terkait penarikan produk-produk terbarunya (model 2018) meliputi MT-07J, MT-07JC dan XSR700JC akibat masalah pada rantai.

Total motor yang terkena dampak mencapai 4,343 unit yang terbagi menjadi dua negara, yaitu Amerika Serikat 3.493 unit dan Kanada 850 unit.

Penarikan itu dipicu baut pengamanan rantai ke swingarm pada beberapa model motor bisa melonggar karena getaran. Hal ini menyebabkan pengaman bersentuhan dengan rantai dan bila dibiarkan bisa menyebabkan rantai putus.

Seperti dilansir Ride-Apart, Minggu (19/8), penarikan tersebut secara resmi dikeluarkan perusahaan bulan ini dan pemilik model yang terkena dampak akan dihubungi Yamaha.

Pelanggan dianjurkan untuk secepatnya menghubungi dealer Yamaha terdekat. Nantinya pihak Yamaha akan mengganti baut rantai pengaman tanpa dikenakan biaya.

Ini bukan kasus terbaru dalam serangkaian penarikan yang berpotensi berbahaya bagi Yamaha. Sebelumnya pada tahun 2016, Yamaha pernah melakukan penarikan model F/G YZR-R3 terkait dua masalah yaitu transmisi dan pompa oli.

Kemudian awal tahun 2017, produsen berlogo garpu tala itu pernah menarik model FZ-09, FJ-09 dan XSR900 yang diproduksi tahun 2015 dan 2017 mengalami masalah pada setang. (mg9/jpnn)


Yamaha mengeluarkan surat edaran terkait penarikan produk-produk terbarunya (model 2018) meliputi MT series juga XSR dan XR akibat masalah rantai.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News