Di Tengah Pandemi Corona, Petani Milenial Dapat Peluang Bisnis Ratusan Juta

Di Tengah Pandemi Corona, Petani Milenial Dapat Peluang Bisnis Ratusan Juta
Syahrul Yasin Limpo. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, di tengah pandemi virus corona yang memengaruhi aktivitas masyarakat, sektor pertanian tetap menjanjikan peluang usaha yang menggiurkan.

Para pelaku usaha pertanian, khususnya generasi muda juga ditantang untuk menyediakan pangan yang berkualitas di saat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mentan SYL pun meyakini kemampuan para generasi milenial di bidang pertanian ini terus berkembang.

“Saya makin percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian, mereka punya peluang kehidupan dan ekonomi yang lebih baik. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia maka dunia dalam genggaman,” ujar Mentan SYL, Rabu (22/4).

Menurut dia, generasi milenial bidang pertanian saat ini tak hanya sekadar bertani, tetapi juga cerdas berwirausaha tani dengan memanfaatkan teknologi digital.

Terbukti dengan bertambahnya jumlah startup milenial pertanian dengan berbagai inovasi pemasaran atau distribusi hingga tembus pasar dunia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementan Momon mengatakan, petani milenial punya peran penting dalam ketersediaan pangan.

Hal ini dia sampaikan saat membuka acara seminar Meraup Untung Bisnis Pangan di Tengah Masa Pandemi COVID-19 secara virtual.

Mentan SYL pun meyakini kemampuan para petani generasi milenial bakal terus berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News