Di Yapen, Brimob dan Kelompok Bersenjata Baku tembak

Di Yapen, Brimob dan Kelompok Bersenjata Baku tembak
Di Yapen, Brimob dan Kelompok Bersenjata Baku tembak

jpnn.com - JAYAPURA -- Aksi baku tembak antara Polisi dan kelompok bersenjata kembali pecah di Yapen Papua. Kali ini terjadi Jumat (28/2) sekira pukul 12.00 WIT.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIT. Untungnya tak ada korban jiwa,” tulis Kabihumas Polda Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo dalam pesan singkatnya semalam.

Kejadian ini berawal ketika di sekitar Polsek Angkaisera, Distrik Angkaisera terdengar bunyi tembakan. Informasi yang didapat yang melakukan penembakan adalah kelompok RO. Kapolsek yang mendengar kejadian ini langsung menghubungi Polres Kepulauan Yapen untuk meminta bantuan.

Saat itu juga Kapolres, AKBP Gatot Suprasetyo langsung memerintahkan Wakapolres dan 20 anggota Brimob bergeser ke Polsek Angkaisera dan melakukan pengamanan di Angkaisera.

Ketika anggota patroli memasuki daerah Kontinaen, Angkaisera, rombongan Brimob justru ditembaki. Anggota Brimob spontan membalas tembakan tersebut sehingga terjadilah baku tembak.

Kapolres Yapen, AKBP Gatot Suprasetya yang dikonfirmasi via telepon tadi malam membenarkan kejadian tersebut. “Untuk saat ini situasi aman dan kondusif, tidak ada pergerakan apa-apa. Anggota Brimob juga sudah kami tarik kembali,” jelas Gatot. (ade)


JAYAPURA -- Aksi baku tembak antara Polisi dan kelompok bersenjata kembali pecah di Yapen Papua. Kali ini terjadi Jumat (28/2) sekira pukul 12.00


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News