Dialog Obama-Netanyahu Buntu

Dialog Obama-Netanyahu Buntu
Seorang pemuda Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel.(foto: AFP/File/Jaafar Ashtiyeh)
WASHINGTON - Dialog dua putaran antara Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu gagal menemukan jalan tengah sebagai pengganti penghentian pembangunan pemukiman baru di Jerusalem. Ketidaksepahaman pemimpin kedua negara sekutu tersebut terjadi untuk kali pertama sejak beberapa tahun terakhir.

Pertemuan pertama terjadi di Gedung Putih, Selasa (23/3) malam waktu setempat, dimana Obama menjadi tuan rumah. Dalam pertemuan selama 90 menit tersebut kedua belah pihak menemui jalan buntu. Tidak seperti biasanya, keduanya tidak tampil di depan kamera secara bersamaan.

Netanyahu kemudian melakukan pertemuan pribadi bersama stafnya yang berlangsung satu jam lebih. Setelah itu pertemuan kedua dengan Obama kembali dihelat di Ruang Oval, Geduang Putih. Pertemuan itu berlangsung 35 menit.

Kantor Perdana Menteri Israel lalu hanya melansir sebuah pernyataan resmi bahwa pertemuan berlangsung dalam "situasi yang kondusif". Namun tidak menyebutkan detil pertemuan tersebut.

WASHINGTON - Dialog dua putaran antara Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu gagal menemukan jalan tengah sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News