Diam-diam, Partai Garuda Ternyata...

Diam-diam, Partai Garuda Ternyata...
Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana menyerahkan bendera pataka secara simbolis kepada Katua DPC Kota Palangka Raya, Leonardo, Senin (27/2). Foto: PRI/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - DPP Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran DPD dan DPC se-Kalteng, di Kota Palangka Raya, kemarin (27/2).

Partai yang dipimpin Ahmad Ridha Sabana ini merupakan partai politik baru, namun sudah tercatat di Kementerian Hukum dan HAM RI sejak 2015 lalu.

"Kita partai berasaskan nasionalis, tujuan dan visi-misi membawa perubahan untuk bangsa ini. Karena banyak tantangan yang harus diperjuangan di negeri ini. Hari ini (kemarin, red) Rakorda pertama kita di Kalteng," ujar Ahmad didampingi Ketua DPD Partai Garuda Kalteng, Ade Suryadi Djata, seperti diberitakan Kalteng Post (Jawa Pos Group).

Sejauh ini keberadaan Partai Garuda memang tidak digembar-gemborkan, jelas Ahmad Ridha Sabana, karena pihaknya masih melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu.

Hingga saat ini Partai Garuda telah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Khusus untuk pembentukan DPD telah terbangun 100 persen.

"Gerakan kita memang perlahan. Karena bagi kami, konsolidasi internal jauh lebih penting. Tapi ada saatnya kita bergerak dengan kesolidan kita," ungkapnya.

Hal senada diutarakan Ketua DPD Partai Garuda Kalteng, Ade Suryadi Djata. Ia meyakni di 2019 Partai Garuda akan ikut menjadi peserta pesta demokrasi lima tahunan itu.

Untuk verifikasi di Kalteng, DPC sudah terbentuk semuanya, sementara untuk PAC telah 60 persen terbentuk langsung dengan pengurusannya dan telah terdaftar di KPU dan Kesbangpol.

DPP Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran DPD dan DPC se-Kalteng, di Kota Palangka Raya, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News