Dianggap Liberal, Gerindra Tolak Sri Mulyani jadi Capres

Dianggap Liberal, Gerindra Tolak Sri Mulyani jadi Capres
Dianggap Liberal, Gerindra Tolak Sri Mulyani jadi Capres
JAKARTA - Kabar mantan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan menjadi Calon Presiden (Capres) RI pada 2014, kian santer terdengar. Kendati demikian, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan tegas tidak akan meminang Sri Mulyani yang dianggap menganut paham Neo Liberal yang notabene berkiblat ke Amerika Serikat.

"Inikan demokrasi siapa saja boleh maju. Gerinda, Saya kira tidak (menggaet Sri Mulyani)," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, kepada pers, di Jakarta, Selasa (26/7).

Hashim beralasan, bahwa Sri Mulyani menganut sistem neo liberalisme, yang tentunya Gerindra sangat. Menurut dia, neo liberalisme harus dibatasi. "Seperti yang sleama ini didukung Sri Mulyani harus dimodifikasi atau dibatasi," kata Hashim.

Hal itu tentunya berlawanan dengan Partai Gerindra yang selama ini mendukung pemerintah dalam melakukan kontrol. "Kita banyak dukung upaya pemerintah mengontrol atau  mengendalikan," katanya. Namun, tegasnya, dalam politik segala hal bisa muncul. "Secara pribadi hubungan keluarga kami baik. Tapi, beliau (Sri Mulyani) konsepnya beda dengan kami," tegasnya.

JAKARTA - Kabar mantan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan menjadi Calon Presiden (Capres) RI pada 2014, kian santer terdengar. Kendati demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News