Diaspora Pemuda Indonesia Deklarasi Kawan Gibran Turki

Diaspora Pemuda Indonesia Deklarasi Kawan Gibran Turki
Diaspora pemuda Indonesia mendeklarasikan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres RI 2024 di Sakarya,Turki pada Minggu (22/7). Foto dok. KGT

jpnn.com, JAKARTA - Diaspora pemuda Indonesia mendeklarasikan Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres RI 2024 di Sakarya,Turki pada Minggu (22/7).

Deklarasi dilakukan di Resto Nureddin sekitar pukul 13.30 TRT. Deklarasi ditandai dengan pembacaan dukungan dan penandatanganan spanduk oleh massa relawan Kawan Gibran Turki.

"Kami berharap munculnya kepemimpinan anak muda dalam pilpres 2024 ini. Diaspora Muda di Turki deklarasi mendukung Mas Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024," ujar Koordinator Kawan Gibran Turki Adhe Nuansa Wibisono dalam keterangannya, Senin (23/10).

Wibisono menyebutkan prestasi Gibran sebagai wali kota Solo patut dipertimbangkan sebagai alasan. Gibran dinilai berhasil membangun investasi dan perekonomian yang stabil selama memimpin serta menjadi prestasi tersendiri sebagai kepala daerah berusia muda.

"Selain berhasil membangun perekonomian dengan program revitalisasi pasar, Mas Gibran juga punya jejaring internasional salah satunya adalah keberhasilan membangun Masjid Syeikh Zayed dengan UEA," jelasnya.

Lebih jauh, dia menyebutkan bahwa kemunculan Gibran sebagai cawapres juga memunculkan optimisme anak-anak muda untuk masuk dan terlibat di dalam politik.

Dengan adanya Mas Gibran sebagai Cawapres dalam usia 36 tahun, lanjutnya, maka ini memunculkan semangat bagi semua anak muda juga bisa berkontribusi dalam dunia politik. 

"Kehadiran Mas Gibran ini menjadi penanda bahwa generasi milenial sudah sangat layak berkompetisi bahkan dalam tingkatan tertinggi seperti pilpres," ujarnya.

Diaspora Pemuda Indonesia mendukung Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres 2024 dan mendeklarasikan Kawan Gibran Turki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News