Didemo, Pemilihan Miss Waria Batal

Didemo, Pemilihan Miss Waria Batal
Didemo, Pemilihan Miss Waria Batal
JAMBI –  Meski sudah berlangsung sejak 13 Januari 2011, puncak pemilihan miss waria, Minggu malam batal digelar. Aksi demo dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi berhasil membubarkan acara tersebut.

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Jambi meminta agar kontes waria tidak diadakan lagi. Akan tetapi, sayangnya tuntutan mahasiswa itu tak digubris panitia. Akhirnya, mahasiswa mengancam akan melakukan anarkis. Akhirnya acara bisa dihentikan. Bahkan, waria-waria yang ada di arena kontestan dipaksa mahasiswa untuk keluar dari  lokasi. Mahasiswa masuk ke lokasi Kontestan bahkan  menaiki panggung.

Ketika diatas panggung Himpunan Mahasuswa Islam sempat tegang dengan seksi pendidikan dan kebudayaan IKWJ, tentang  legalitas waria itu sendiri. 

"Kita minta pernyataan sikap yang konkret dari IKWJ. Karena waria sudah merusak citra agama, sudah keluar dari koridor adat Jambi. ‘’Karena Sepucuk Jambi Sembilan Lurah sudah menjalankan adat bersendikan sarak, sarak bersendikan kitabullah," kata Rahmat Adidaya, Ketua HMI Cabang Jambi semalam.

JAMBI –  Meski sudah berlangsung sejak 13 Januari 2011, puncak pemilihan miss waria, Minggu malam batal digelar. Aksi demo dari sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News