Didorong Jadi Caketum IKA UB, Cak Fatah Merespons, Pakai Frasa Raksasa Tidur

Didorong Jadi Caketum IKA UB, Cak Fatah Merespons, Pakai Frasa Raksasa Tidur
Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah alias Cak Fatah bakal maju sebagai Caketum IKA UB pada Munas di Malang, Jawa Timur, Jumat (11/8/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat (11/8/2023.

Sejumlah nama muncul ke permukaan untuk menggantikan Ketua Umum IKA UB Periode 2019-2023 Prof Erani Yustika yang akan purnatugas bulan ini.

Salah satu calon ketua umum IKA-UB adalah Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah.

Cak Fatah, sapaan akrabnya, mengakui sudah lama mendapat dorongan dari banyak pihak untuk maju sebagai calon Ketum IKA UB.

Makin mendekati Munas, dorongan makin banyak. Ia pun akhirnya meminta izin ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk maju.

“Saya bilang, Pak, saya jadi maju IKA UB. Beliau jawab, O iya, harus. Kalau beliau bilang harus kan berarti sudah tugas,” kata Cak Fatah di Jakarta, Rabu (9/8).

Cak Fatah menyampaikan publik pastinya sudah hapal dari spirit Menteri Basuki.

“Kalau dikasih tugas, enggak boleh mundur,” ucap Cak Fatah.

Salah satu calon ketua umum IKA-UB adalah Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah alias Cak Fatah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News