Diduga Bunuh Diri, Komedian Robin Williams Meninggal Dunia

Diduga Bunuh Diri, Komedian Robin Williams Meninggal Dunia
Robin Williams. Getty images.

jpnn.com - CALIFORNIA - Aktor kawakan Hollywood, Robin Williams meninggal dunia di California, Senin (11/8) waktu setempat. Bintang film Good Will Hunting berusia 63 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya, Tiburon, sebelah utara San Francisco. Dugaan sementara, komedian itu wafat karena bunuh diri.

Juru bicara Robin, Mara Buxbaum menyebutkan, Robin dinyatakan meninggal di tempat kejadian, diyakini bunuh diri dengan sesak napas. "Rob meninggal pagi ini. Dia telah berjuang melawan depresi berat akhir-akhir ini. Ini adalah kehilangan yang tragis dan mendadak. Keluarga Robin dengan hormat meminta agar berita ini lebih menghargai privasi mereka, karena ini akan menjadi waktu yang sulit," tandas Mara, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (12/8).

Istri Robin, Susan Schneider juga meminta privasi mereka lebih dihargai terkait penyebab atau latar belakang meninggalnya Robin. "Saya kehilangan suami saya dan sahabat saya, sementara dunia kehilangan salah satu seniman yang paling dicintai dan manusia yang indah yang membuat hatiku hancur saat ini. Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi selama waktu kita kesedihan yang mendalam ini. Ingat saja sukacita dan tawa yang sudah dia berikan kepada kita selama ini," kata Susan.

Sebelumnya, Robin Williams belakangan ini memang dikenal sulit lepas dari kecanduan alkohol. Dia pernah melakoni pengobatan pada tahun 2006. Dia juga berjuang melawan ketergantungan penyalahgunaan obat di awal karirnya, saat menjadi tenar sekitar tahun 1978-1982 berkat sitkom Mork and Mindy. Robin Williams juga kondang lewat sejumlah film seperti Hook (1991), Mrs. Doubtfire (1993), Jumanji (1995) dan Good Will Hunting (1997). (adk/jpnn)


CALIFORNIA - Aktor kawakan Hollywood, Robin Williams meninggal dunia di California, Senin (11/8) waktu setempat. Bintang film Good Will Hunting berusia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News