Diduga Memeras, Pamdal DPR Amankan Seorang Fotografer

Diduga Memeras, Pamdal DPR Amankan Seorang Fotografer
Seorang fotografer yang diduga melakukan pemerasan terhadap anggota DPR digiring anggota Pamdal DPR RI, Jumat (2/10). FOTO: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI, Jumat (2/10) sore, mengamankan seorang fotografer yang diduga melakukan pemerasan terhadap anggota DPR. Fotografer itu bernama Firdaus.

“Dia mengaku-aku wartawan foto, meras anggota,” kata Maulana, anggota Pamdal DPR RI, saat membawa Firdaus menuju Kantor Pam Obvit yang bermarkas di pojok depan Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/10).

Firdaus sendiri saat ditanya dari media mana dia bekerja mengatakan menyebut nama Fokus.

“Saya bukan wartawan, saya fotografer,” ujarnya sembari berjalan digiring Pamdal DPR.

Bersama Firdaus, Pamdal juga mengamankan dua foto yang dijual secara paksa dan nada memeras terhadap Anggota DPR dari Fraksi Nasdem, yakni Ketua Fraksi Vicktor Bungtilu Laiskodat dan Anggota Fraksi Nasdem Ali Umri.

Pantauan JPNN.com, foto yang ditawarkan secara paksa oleh Firdaus merupakan foto Presiden Joko Widodo bersama kedua politikus NasDem tersebut.

“Fotonya mau dijual Rp4 juta, dikasih Rp500 ribu gak mau, dia maksa,” ujar anggota Pamdal lainnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI, Jumat (2/10) sore, mengamankan seorang fotografer yang diduga melakukan pemerasan terhadap anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News