Didukung Berbagai Kalangan, Erick Thohir Cawapres Paling Kompeten untuk Pilpres 2024

Didukung Berbagai Kalangan, Erick Thohir Cawapres Paling Kompeten untuk Pilpres 2024
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan banyak kalangan banjir menghampiri Menteri BUMN Erick Thohir untuk dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai figur dengan kompetensi kepemimpinan yang mumpuni.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Erick Thohir sangat punya kapasitas buat diusung cawapres. Sebab, Erick Thohir telah berhasil menunjukkan kinerja yang sangat teruji.

Lebih dari itu, dia menyebut, Erick Thohir sosok pemimpin yang berani dalam mengambil keputusan besar. Terutama yang berkaitan dengan nasib kesejahteraan masyarakat Tanah Air.

"Saya kira kita bicara kapasitas, kompetensi, nyali dan keberanian tentu pak Erick Thohir memiliki kriteria itu," kata Adi.

Dia mengungkap bahwa Ketua Umum PSSI ini memiliki segudang pengalaman kepemimpinan yang cemerlang. Bermodal latar belakang pelaku usaha sukses semaki menambahkan keunggulannya sebagai cawapres Pilpres mendatang.

Selain itu, lanjut dia, melihat dari sektor politik juga tidak bisa diragukan. Apalagi, Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini, begitu berhasil dan menjadi menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apa pun judulnya Pak Erick Thohir ini memiliki pengalaman khususnya di bidang usaha dan politik dianggap sukses," ujar Adi.

Misalnya saja terlihat didapuk menjadi menteri, BUMN berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 303 triliun dengan sebesar Rp 80,2 triliun. Jumlah tersebut menjadi pendapatan tertinggi sepanjang sejarah BUMN. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan Erick Thohir sangat punya kapasitas buat diusung cawapres


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News