Didukung jadi Jaksa Agung, Abbas Dianggap Mirip Lopa

Didukung jadi Jaksa Agung, Abbas Dianggap Mirip Lopa
Didukung jadi Jaksa Agung, Abbas Dianggap Mirip Lopa

jpnn.com - JAKARTA - Publik berharap sosok Jaksa Agung di bawah kepemimpinan Jokowi-JK alumni sekolah jaksa, berpengalaman dan praktisi peradilan.

Ahmad Yani, Ketua Kelompok Pendukung Jokowi-JK (Kopi Jogja) mengatakan, Jaksa Agung wajib memiliki pengetahuan tentang prosedur penuntutan, penyelidikan dan penyidikan.

Menurutnya, Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) yang selama ini disebut-sebut sebagai calon Jaksa Agung memenuhi kriteria tersebut. "Abbas Said alumni sekolah Jaksa. Dia cocok menjadi jaksa Agung," kata Ahmad Yani, di Jakarta, Rabu (24/9) malam.

Menurut Yani,  Jaksa Agung ke depan harus bersih, dan berpengalaman di bidang hukum. Kata dia, Abbas berpengalaman karena puluhan tahun menjadi hakim agung.

"Abbas rela meninggalkan jabatan hakim agung demi KY yang gajinya lebih kecil. Artinya, beliau punya integritas dan ikhlas mengabdi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut Yani, sosok Abbas mirip dengan bekas Jaksa Agung Baharuddin Lopa, yang tegas dan bersih. "Abbas seperti Lopa, bahkan lebih lengkap karena ilmu akademik dan praktek lengkap," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Publik berharap sosok Jaksa Agung di bawah kepemimpinan Jokowi-JK alumni sekolah jaksa, berpengalaman dan praktisi peradilan. Ahmad Yani,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News