Didukung Pemilih Loyal, Prabowo Berpeluang Menang di Pilpres 2024

Didukung Pemilih Loyal, Prabowo Berpeluang Menang di Pilpres 2024
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpeluang menang di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dukungan kuat dari para pemilih loyal Prabowo sejak Pilpres 2019 silam, membuat elektabilitas menteri pertahanan tersebut terus menguat.

“Prabowo saling bergantian menempati posisi pertama dari berbagai lembaga survei. Namun, Prabowo terhitung stabil dikarenakan adanya suara para pemilih loyal yang terus mendukungnya,” kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Menurut dia, tidak hanya para pemilih dan pendukung loyal yang tetap memberikan dukungan kepada Prabowo, hal lain yang tak kalah menarik ialah adanya endorsemen Presiden Jokowi yang terus menunjukkan sinyal penguatan menjelang Pilpres 2024.

“Endorsement yang jelas dari Jokowi ini mengarahnya ke Prabowo,” tuturnya.

Merujuk hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 2 – 8 Oktober 2023, pemilih Jokowi pada 2019 silam terus menunjukkan penguatan kepada Prabowo, yakni sebesar 25,4 persen.

Sementara itu, pemilih Prabowo terus menunjukkan peningkatan di survei yang sama menjadi 54,4 persen dari sebelumnya 49,9 persen.

Oleh karena itu, Adib menilai adanya pemilih loyal ditambah dengan endorsement dari Presiden Jokowi kian membuat elektabilitas Prabowo makin kuat menghadapi Pilpres 2024.

Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpeluang menang di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News